Stardew Valley Akan Adakan Turnamen Adu Bertani Loh!

Turnamen eSports biasanya identik dengan game yang kompetitif seperti Call of Duty, PUBG Mob ile, League of Legends, dan lain – lain.

Namun, ternyata masih ada juga loh turnamen yang memainkan game simulasi seperti bertani, yaitu turnamen game Stardew Valley.

Turnamen ini sendiri digelar oleh Eric Barone, alias ConcernedApe yang merupakan pembuat Stardew Valley.

Ia juga mengumumkan jika turnamennya itu akan dimulai pada 4 September dengan mempertandingkan keahlian, pengetahuan, serta kerja sama dan juga total hadiahnya sebesar USD 40 ribu atau sekitar Rp 575 juta.

Barone sendiri nantinya akan berkolaborasi dengan game streamer Zach Hartman (@UnsurpassableZ) saat menggelar turnamen itu yang dijelaskan lewat kicauannya di Twittwe @ConcernedApe.

Mereka juga diketahui telah menyiapkan lebih dari 100 tantangan bagi para peserta turnamen ini. Cara memainkannya juga dengan ada 4 tim berisi masing – masing 4 pemain yang nantinya akan diberi waktu tiga jam untuk menyelesaikan tantangan sebanyak mungkin.

Misalnya tantanganya seperti memberi hadiah kepada Feast of the Winter Star yang nilainya 25 poin, memenangkan kontes memancing di es yang hadiahnya mencapai 15 poin serta mengumpulkan item bundle di Community Center yang setiap bagiannya memiliki nilai 10 poin.

Tentu saja setiap tim ini nantinya harus mengatur strategi terbaik untuk bisa mengumpulkan poin sebanyak – banyaknya.

Karena, tidak semua tantangan mempunyai poin yang sama dengan usaha yang harus dilakukan untuk menyelesaikan misi tersebut.

Misalnya seperti ada tantangan yang mengharuskan para player agar bisa mencapai dasar dari tambang dan nilainya hanya diberikan 10 poin.

Kecuali pemain bisa membuat tangga dalam jumlah yang sangat banyak, tantangan ini kelihatannya sangat tidak menarik untuk diselesaikan.

Hartman pun juga menyiapkan lima tantangan kejutan selama turnamen ini, di mana setiap tantangannya bernilai 50 poin.

Jadi, setiap tim nantinya harus siap mengubah strateginya untuk menyelesaikan tantangan itu. Barone serta Hartman juga nantinya akan menjadi komentator di turnamen ini yang bisa kalian tonton di kanal Youtube Hartman di Twitch.

Sebetulnya, ini bukanlah pertama kalinya diadakan turnamen Stardew Valley yang diberikan hadiah uang tunai.

Karena sebelumnya juga ada turnamen sejenis seperti yang diadakan pada 2019 dengan hadiah USD 35 ribuan.

Menurut pengembang yang diwakili oleh Eric Barone selaku pencipta Stardew Valley mengumumkan bahwa Stardew Valley Cup akan dimulai pada 4 September mendatang.

Pencetus turnamen mengatakan setiap tim nya punya waktu dua minggu untuk berlatih serta menyiapkan startegi.

Melihat popularitas Stardew Valley yang bisa menjual 10 juta copy permainan pada Januari 2020 kemarin, rasanya turnamen ini akan bisa mengundang banyak viewrs yang tertarik.